Follow me :

Selasa, 07 Desember 2010

BAB3 METEDOLOGI (MR)

METODE PENELITIAN
Data penelitian merupakan data primer. Data dikumpulkan menggunakan instrument penelitian kuesioner. Kuesioner dikembangkan untuk mengukur faktor persepsi konsumen yang diteliti terhadap minat konsumen untuk memakai jasa warnet.Variabel yang diteliti yaitu :
1.) Lokasi : lokasi atau letak warnet mempengaruhi minat beli konsumen warnet.
2.) Harga : harga yang relative murah dan kompetitif menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih jasa warnet.
3.) Kelengkapan fasilitas : kelengkapan fasilitas warnet seperti printer,scanner.webcam, dan headset juga menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih jasa warnet.
4.) Pelayanan : pelayanan warnet yang baik dapat memberikan kesan baik bagi konsumen.
5.) Kenyamanan warnet: kenyamanan warnet menjadi suatu kepentingan utama agar konsumen warnet betah dan akan selalu kembali lagi.
6.) Promosi : promosi adalah suatu kewajiban oleh pengelola warnet agar konsumen yg datang lebih banyak lagi.

Dari ke-enam variable diatas dapat digambarkan model penelitian berupa model regresi :
Minat beli konsumen = a + b1 lokasi + b2 harga + b3 k.fasilitas + b4 pelayanan + b5 kenyamanan + b6 promosi


PEMBAHASAN
Populasi penelitian adalah pengunjung warnet di Bekasi. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden. Berikut adalah gambaran umum responden berdasarkan umur, jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan, dan penghasilan.

Tabel 1. Karakteristik Responden

0 komentar:

Posting Komentar