Follow me :

Selasa, 11 Januari 2011

bab5 METODE RISET

Tentunya hal ini memberikan implikasi manajerial yang penting pada pihak manajemen bisnis warnet untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi minat konsumen untuk memakai jasa warnet. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya agar memperbanyak variabel atau menambah jumlah responden agar hasil penelitian lebih akurat. Untuk variabel lokasi, kenyamanan warnet dan promosi sebaiknya tidak digunakan untuk melakukan penelitian karena kedua variabel tersebut tidak memengaruhi minat konsumen untuk memakai jasa warnet.

bab 4 METODE RISET



Berdasarkan table tersebut di dapat persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,144 + 0,095X1 + 0,253X2 + 0,348X3 + 0,199X4 + 0,023X5 + 0,064X6

Analisis regresi berganda digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel lokasi (X1), Harga (X2), Kelengkapan fasilitas (X3), Pelayanan (X4 Kenyamanan warnet (X5), dan Promosi (X6) terhadap minat konsumen untuk memakai jasa warnet. Dari tabel di atas hasil regresi linear berganda, diperoleh hasil bahwa harga, kelengkapan fasilitas, kualitas dan pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat konsumen untuk memakai jasa warnet, hal ini dapat dilihat pada hasil signifikannya yang lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel lokasi, kenyamanan warnet dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat konsumen untuk memakai jasa warnet, hal ini terlihat dari hasil signifikannya yang lebih besar dari 0,05.
Persentase Kontribusi Parsial




Tabel diatas menunjukkan bahwa dari ketujuh variabel, ternyata variabel promosi memiliki persentase kontribusi terbesar terhadap minat konsumen untuk berbelanja yaitu sebesar 41,651% Artinya adalah bahwa variabel yang paling dominan terhadap minat konsumen untuk berbelanja adalah promosi.

KESIMPULAN
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel lokasi, kelengkapan produk, kualitas produk, harga, pelayanan, kenyamanan berbelanja dan promosi berpengaruh terhadap minat konsumen untuk berbelanja. Variabel harga, kelengkapan fasilitas, kualitas dan pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat konsumen untuk memakai jasa warnet, sedangkan variabel variabel lokasi, kenyamanan warnet dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat konsumen untuk memakai jasa warnet. Sedangkan variabel yang paling dominan terhadap minat konsumen untuk berbelanja adalah promosi.